top of page

Cara Deploy XAP



Siang! Kali ini ane mau ngasih tahu cara deploy aplikasi / file .xap di Windows Phone agan. Lah apa sih file .xap itu? .xap adalah file ekstensi di Windows Phone, semacam .exe lah kalau di PC Windows.


File XAP bisa didapat di website resmi WP, windowsphone.com. Di sana kalian bisa mengunduh aplikasi/permainan secara resmi untuk WP agan. Selain itu, bisa juga menginstal manual lewat PC dan tentunya harus tersambung dengan WP agan. Lalu apa bedanya dengan deploy?


Perbedaannya, dengan men-deploy, agan-agan semua bisa instal aplikasi yang tidak ada di region kita (Indonesia) dengan kata lain, menginstal secara paksa lewat aplikasi deploy.


Untuk lebih jelasnya, agan-agan bisa liat di bawah ini.

Permainan: 2020: My Country


Jika WP agan diatur menjadi Region Indonesia, permainan di atas gak muncul di Bursa. Jadi, meskipun agan instal manual lewat PC waktu masih di region Indonesia, permainan tersebut gak bakal bisa terinstal, kecuali WP agan disetting United Kingdom.


Permainan Darkness Ray & Chimpact


Agan bisa lihat harga kedua permainan itu.

Permainan yang berhasil diinstal

Penjelasan:

WP ane disetting region Indonesia, permainan 2020: My Country seharusnya tidak bisa diinstal di WP ane.Tapi seperti tangkapan layar di atas, ane berhasil instal.

Lalu untuk permainan Darkness Ray & Chimpact, ane lagi bokek berat, jadi ngga mungkin (dan kaya'a juga ngga akan pernah) untuk membeli kedua permainan itu. Tapi, ane bisa instal tanpa membayar sepeserpun.


Ketiga XAP itu ane dapet bukan dari website resminya, tapi dari website luar. Kalo di GreenBot (sebutan ane untuk Android), agan pasti tau yang namanya file APK Patched. Di WP pun juga sama, namun beda penyebutannya, yaitu Xap Hacked. Dengan Xap yang sudah di-Hack, maka permainan yang harusnya bayar menjadi gratis.


Untuk menginstal aplikasi/permainan .xap yang sudah dihacked, agan harus menginstal lewat aplikasi deploy, tapi sebelumnya, WP agan harus di-unlock terlebih dahulu. Gimana sih caranya unlock? nih mampir di sini.


Ada beberapa cara untuk unlock WP namun biasanya jumlah deploynya dibatasi. Misal unlock pake cara Microsoft, hanya dijinin Deploy 2 Xap. Yang paling populer pake cara Cina, bisa Deploy sampai 10 Xap.


Kali ini ane mau kasih tahu cara deploy dengan cara Microsoft. Tapi jangan khawatir, nanti kita masih bisa deploy lebih dari 2 .xap. Selengkapnya nanti ada di bawah sendiri :D


Cara Deploy

WPV XAP Deployer

  1. Download Software portable-nya di sini. Lalu buka softwarenya | password RAR: win10mobilefans

  1. Sambungkan WP agan ke PC dan pastikan driver WP agan sudah terinstal dengan baik. Kalau belum, caranya di sini

  2. Klik Add XAP Files, lalu pilih (ingat, hanya 2) file xap yang ada di PC/Laptop agan

  3. Target (ada di kanan-bawah) pilih Device

  4. Lalu Klik DEPLOY, dan tunggu hingga proses deploy selesai

  5. Kalau sudah, cek aplikasi/permainan yang barusan di instal di WP agan


Cara unlimited!!!


Cara mudah agar agan bisa mendeploy aplikasi sampai memory agan penuh! hehe..


  • 2 Aplikasi/permainan hasil deploy yang sudah terinstall, agan pindakan ke SDcard

  • Matikan WP agan

  • Cabut SD card nya

  • Nyalakan WP agan tanpa SD card

  • Lakukan Deploy 2 xap lagi seperti biasa

  • Matikan WP agan

  • Pasang SD card nya

  • Nyalakan WP nya


Dengan begitu, agan bisa mendeploy 4 aplikasi dalam WP agan.

Kalau udah sampai batas yang ditentukan, masih bisa nambah lagi gak gan? Tentu saja bisa!

Pastikan hasil deploy tadi (batas sekali deploy 2 file xap) sudah dipindahkan di SD card, nah, kalau mau deploy lagi, cabut dulu SD cardnya. Intinya, saat deploy WP agan masih punya 2x kesempatan deploy file xap (karena sebelumnya sudah dipindah ke SD card). Kalau mau deploy lagi, ulangi langkah tadi.


Oh ya, jangan pernah meng-Update aplikasi/permainan hasil Deploy dari Bursa, jadi pastikan settingan Bursa agar TIDAK UPDATE OTOMATIS. Kalau mau Update, maka cari file .xap yang sudah dihacked dari website luar.

Sekian dulu ya... Semoga agan semua makin betah di Windows Phone.

Dikutip dari blog agan ReyBeth Khan dengan perubahan seperlunya.

Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
bottom of page